Multi Fungsi Dari Kawat Bronjong Gabion Penahan Longsor

Multi Fungsi Dari Kawat Bronjong Gabion Penahan Longsor


Seperti yang telah kita ketahui didalam dunia konstruksi dan arsitektur pasti sering kita temukan kawat bronjong, baik di area tepi sungai, laut atau pun jembatan sebagai penyanggahnya. Bahkan di era modern seperti sekarang kawat bronjong sudah bisa dijadikan sebagai pemanis sebuah halaman atau area rumah.

Fungsi Kawat Bronjong


Untuk Melindungi Dan Memperkuat struktur tanah, sering kita lihat pada tebing di daerah dataran tinggi seperti bukit untuk mencegah terjadinya longsor. Untuk Meningkatkan Volume air, biasanya kita temukan disebuah bendungan atau pinggiran sungai sebagai pencegah erosi akibat arus sungai yang deras.

Dan dengan adanya kawat bronjong sebagai tanggul di area tepi sungai sehingga bantaran sungai tidak mudah longsor ataupun hancur. Kawat Bronjong Sebagai Pemecah Ombak, bagi area tepi laut kawat bronjong berfungsi sebagai penangkal atau sebagai pemecah ombak karena adanya tanggul dari kawat bronjong sehingga ombak yang menghantam tepi pantai pun tidak terlalu berdampak besar dan terpecah.

Pabrik Kawat Bronjong Galvanis Jakarta


Sebagai Pondasi Sebuah Konstruksi Bangungan, sudah banyak didunia konstruksi kita menemukan adanya pondasi sebuah bangunan yang menggunakan kawat bronjong sebagai pondasi. Karena selain kuat dan kokoh tanggul, pondasi yang menggukanan kawat bronjong juga dapat menahan pergerakan tanah sehingga lebih efisien untuk sebuah pondasi bangunan ataupun rumah.

Kawat Bronjong Dapat Memperkuat Tebing, untuk area berdataran tinggi seperti bukit yang pasti sudah amat rawan sekali karena adanya tebing, sudah pasti penggunaan kawat bronjong disini berfungsi agar memeperkuat dan menstabilkan area tebing yang miring agar tidak longsor.

Sebagai Pelindung Atau Penyaring Gorong-Gorong, banyak kita temukan dinegara-negara maju yang menggunakan kawat bronjong untuk gorong-gorong, selain berfungsi sebagai pelindung kawat bronjong jg sebagai konstruksi penahan tanah pada gorong-gorong. Dan masih banyak lagi fungsi dari kawat bronjong atau gabion ini.


Jual Kawat Bronjong Galvanis Jakarta

Pabrik Kawat Bronjong Galvanis Jakarta


Multi Fungsi Dari Kawat Bronjong Gabion Penahan Longsor Multi Fungsi Dari Kawat Bronjong Gabion Penahan Longsor Reviewed by Derry Givro on 10:10 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.
wa
wa